Inilah 7 Layanan Email Marketing Terbaik Untuk UMKM di tahun 2022 yang bisa anda coba selaku pemilik usaha menengah.
Apakah pemasaran email menjadi prioritas bisnis Anda di tahun 2022? Apakah Anda mencari perangkat lunak pemasaran email terbaik?
Memilih layanan pemasaran email yang tepat dapat berdampak signifikan pada keberhasilan kampanye pemasaran Anda.
Pada artikel ini, kami akan mengulas dan membandingkan 7 layanan pemasaran email terbaik untuk bisnis kecil.
Pentingnya Memilih Layanan Email Marketing Terbaik
Pemasaran email adalah salah satu strategi pemasaran yang paling hemat biaya untuk bisnis kecil. Menurut Asosiasi Pemasaran Langsung, pemasaran email rata-rata menghasilkan laba atas investasi (ROI) 4.300 persen untuk bisnis di Amerika Serikat.
Ini karena pemasaran email mudah dikelola, memberi Anda kontrol penuh, dan memungkinkan Anda menjalin kontak langsung dengan pelanggan Anda.
Penting untuk dipahami bahwa banyak kesuksesan Anda dengan pemasaran email bergantung sepenuhnya pada perangkat lunak pemasaran email yang Anda pilih karena mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa email Anda benar-benar terkirim.
Jika Anda tidak berhati-hati, maka Anda akan membayar lebih banyak uang untuk fitur pemasaran yang lebih sedikit dan tingkat pengiriman email yang buruk (yang menyebabkan Anda kehilangan lebih banyak uang).
Perhatikan Alat Pemasaran Email
Layanan pemasaran email yang baik harus memungkinkan Anda membuat buletin email yang sangat menarik dengan antarmuka pengguna yang mudah (idealnya editor drag-and-drop).
Anda seharusnya dapat dengan mudah mengirim email massal yang benar-benar dipersonalisasi dan ditargetkan tanpa banyak pekerjaan. Ini juga dikenal sebagai otomatisasi pemasaran.
Selain itu, layanan pemasaran email Anda harus memudahkan untuk mengelola daftar kontak Anda, mengelompokkan pengguna ke dalam grup , dan melacak kinerja kampanye pemasaran email Anda.
Yang terpenting, penyedia layanan email yang baik memastikan bahwa kampanye email Anda tidak berakhir di folder spam.
Karena itu, mari kita lihat beberapa penyedia layanan pemasaran email paling populer dan bagaimana mereka saling melengkapi.
1. Constant Contact
Constant Contact adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling cepat berkembang di dunia. Ini juga merupakan layanan pemasaran email yang paling mudah digunakan dan ramah pemula.
Anda dapat dengan mudah mengelola daftar email, kontak, template email, kalender pemasaran, dan lainnya.
Setiap akun memberi Anda akses ke email tanpa batas, pelacakan dan pelaporan yang mudah, alat berbagi media sosial bawaan, perpustakaan gambar gratis, segmentasi daftar, integrasi iklan Facebook, dan integrasi eCommerce yang kuat untuk toko Shopify .
Akun Email Plus mereka juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti otomatisasi email, kampanye tetes, survei & jajak pendapat, kupon, donasi online, dan pengujian A/B baris subjek yang membantu Anda mengirim email bertarget untuk memaksimalkan rasio buka Anda.
Kontak Konstan menawarkan dukungan pelanggan yang tak tertandingi dengan obrolan langsung, panggilan telepon, email, dukungan komunitas, dan perpustakaan besar sumber daya bermanfaat.
Selain pelatihan online, mereka juga menawarkan seminar langsung secara langsung di seluruh Amerika Serikat. Ini memungkinkan pemilik usaha kecil dengan cepat mempelajari dasar-dasar pemasaran email dan mulai menggunakannya untuk mengembangkan bisnis mereka seperti seorang profesional.
Untuk semua alasan di atas, kami menilai Constant Contact sebagai layanan pemasaran email terbaik untuk usaha kecil dan pemula.
Constant Contact memiliki uji coba gratis 60 hari (tidak memerlukan kartu kredit). Setelah itu, harga mereka mulai dari $9,99 /bulan.
2. Sendin Blue
SendinBlue adalah perangkat lunak pemasaran SMS dan email lengkap untuk bisnis. Mereka adalah salah satu platform pemasaran email dengan pertumbuhan tercepat di Eropa.
Ini adalah platform yang sangat mudah digunakan dengan alat yang sangat baik untuk membuat email yang indah dan sangat menarik. Editor email drag and drop sederhana mereka sangat cocok untuk pemula tanpa pengalaman dalam pemasaran email.
SendinBlue menyertakan alat otomatisasi pemasaran ramah pemula yang memungkinkan Anda mengirim email transaksional, membuat alur kerja untuk email tindak lanjut otomatis, dan mengelompokkan pengguna. Itu juga dapat memilih waktu terbaik untuk mengirim email massal menggunakan algoritme AI mereka untuk memastikan pengiriman email terbaik.
SendinBlue menawarkan paket pemasaran email gratis tanpa batas kontak. Paket gratis mereka memungkinkan Anda mengirim hingga 300 email per hari, tetapi semua email Anda akan memiliki merek mereka.
Paket berbayar mereka mulai dari $25 per bulan untuk Lite. Anda juga dapat memasukkan SMS ke akun Anda, tetapi harganya akan bervariasi berdasarkan persyaratan pengiriman Anda.
Mereka telah meningkatkan paket premium mereka baru-baru ini untuk memasukkan fitur yang lebih canggih seperti pembuat halaman arahan, obrolan langsung, CRM penjualan, dan integrasi iklan Facebook. Ini berarti pengguna sekarang mendapatkan nilai lebih dengan harga yang sama.
SendinBlue juga menawarkan layanan pemasaran email massal SMTP terpisah yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan email otomatis atau transaksional dari situs WordPress Anda. Anda tidak memerlukan ini untuk kampanye pemasaran email, tetapi ini adalah fungsi yang bagus untuk dimiliki jika Anda memiliki situs web besar, dan Anda menginginkan email berbasis konten real-time otomatis.
3. HubSpot
HubSpot adalah salah satu perangkat lunak paling terkenal di CRM dan ruang pemasaran email.
Layanan pemasaran email mereka gratis untuk dimulai, dan dilengkapi dengan banyak fitur otomatisasi canggih yang dirancang untuk mengembangkan bisnis Anda.
Anda dapat menggunakan pembuat email seret-dan-lepas yang mudah dan pilihan templat untuk membuat buletin khusus yang sepenuhnya sesuai dengan kepribadian dan warna merek Anda.
Karena integrasi asli dengan HubSpot CRM , Anda dapat mempersonalisasi email Anda untuk setiap pelanggan berdasarkan hal-hal seperti jenis perangkat, negara, keanggotaan daftar, atau informasi khusus lainnya yang mungkin Anda miliki pada pelanggan individu.
HubSpot hadir dengan semua fitur canggih yang Anda harapkan dari perangkat lunak pemasaran email tingkat perusahaan seperti pengoptimalan waktu pengiriman, pengiriman email yang tinggi, pengujian A/B, analisis kinerja terperinci, otomatisasi pemasaran, kampanye tetes, dan banyak lagi.
Salah satu alasan utama mengapa pelanggan kecil, menengah, dan perusahaan memilih HubSpot adalah karena mereka menawarkan platform pemasaran lengkap yang mencakup pemasaran email, CRM, alur kerja otomatisasi, alat penjualan, pembuat situs web, hub operasi, dan banyak lagi.
Pemasaran Email Hubspot memiliki paket gratis, yang mencakup CRM dan semua alat pemasaran, penjualan, layanan, dan operasi HubSpot gratis.
Versi gratisnya memungkinkan Anda mengirim 2.000 email dan menyimpan jumlah pelanggan yang tidak terbatas. Anda dapat membuat formulir pendaftaran dan popup khusus, membuat halaman arahan, mengelola dan melacak iklan online Anda, dan banyak lagi. Ini memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk memulai.
Jika Anda membutuhkan kemampuan yang lebih canggih, maka paket berbayar mereka mulai dari $45/bulan.
4. Omnisend
Omnisend adalah layanan pemasaran SMS & email yang kuat untuk bisnis eCommerce yang mencari solusi otomatisasi pemasaran omni-channel.
Mereka menawarkan salah satu paket pemasaran email gratis paling murah hati karena mencakup semua fitur canggih seperti alur kerja otomatisasi yang dibuat sebelumnya, segmentasi pelanggan, pengujian A/B, laporan kinerja, dan bahkan SMS + pemberitahuan push web.
Sebagian besar paket pemasaran email gratis lainnya dibatasi, tetapi Omnisend yakin dengan proposisi nilainya, sehingga mereka menawarkan hampir semua hal dalam paket gratis mereka. Saat daftar kontak Anda bertambah, Anda perlu meningkatkan ke paket berbayar mereka.
Omnisend terintegrasi dengan mulus dengan semua pembuat situs web populer dan platform eCommerce seperti WooCommerce, Shopify, BigCommerce, dan banyak lagi. Mereka juga memiliki integrasi dengan ratusan alat bisnis lainnya seperti perangkat lunak obrolan langsung , layanan meja bantuan , dan banyak lagi.
Hal terbaik yang kami sukai dari Omnisend adalah alur kerja otomatisasi pemasaran eCommerce pra-bangun yang dirancang untuk membantu Anda mendorong lebih banyak pendapatan. Ini termasuk email seperti seri email selamat datang, email pengabaian keranjang, email cross-sell, dan banyak lagi.
Pembuat email mereka sangat mudah digunakan dan dilengkapi dengan banyak pilihan template email, sehingga Anda dapat membuat kampanye merek yang indah. Setelah disiapkan, Anda dapat mempersonalisasi email menggunakan fitur penargetan dan segmentasi yang canggih.
Apa yang disukai banyak pengguna tentang Omnisend adalah mereka menawarkan SMS built-in, jadi Anda tidak perlu membayar untuk perangkat lunak terpisah, dan fitur SMS mereka memungkinkan Anda mengirim pesan di 209 wilayah di seluruh dunia.
Paket pemasaran email gratis Omnisend memungkinkan Anda menghubungi hingga 250 pelanggan, dan paket berbayar mereka mulai dari $16 per bulan.
5. Drip
Drip adalah platform pemasaran email perusahaan yang kuat untuk eCommerce, blogger, dan pemasar digital. Mereka menawarkan berbagai alat untuk membuat otomatisasi pemasaran, saluran penjualan, dan personalisasi menjadi mudah.
Perangkat lunak email mereka menawarkan integrasi tanpa batas untuk semua pembuat situs web populer termasuk WordPress dan WooCommerce. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan formulir pendaftaran pop-up / opt-in ke situs web Anda dan menangkap lebih banyak prospek.
Apa yang membedakan Drip dari kompetisi seperti Campaign Monitor adalah alat otomatisasi pemasaran yang cerdas, segmentasi email yang lebih cerdas, fitur pengujian terpisah, grup daftar, dan pembuat seret dan lepas visual untuk alur kerja otomatisasi. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda menjangkau pelanggan yang ditargetkan di daftar email Anda untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.
Opsi dukungan di Drip termasuk dukungan obrolan langsung, webinar, pelatihan otomatisasi, kursus terperinci, panduan gratis, dan dokumentasi yang sangat baik.
Kami menggunakan Drip untuk beberapa bisnis kami karena memungkinkan kami mengirim email massal saat terhubung dan terlibat dengan setiap pelanggan pada tingkat pribadi menggunakan otomatisasi pemasaran eCommerce cerdas mereka.
Fitur atribusi pendapatan eCommerce mereka menunjukkan kepada kami dengan tepat berapa banyak pendapatan yang kami hasilkan dari setiap kampanye pemasaran email.
Meskipun agak mahal, kami percaya Drip adalah perangkat lunak pemasaran email terbaik untuk situs web eCommerce dan pemilik bisnis yang menginginkan fitur lebih canggih untuk memaksimalkan upaya pemasaran mereka.
Drip menawarkan uji coba gratis, dan paket mereka mulai dari $49 / bulan yang mencakup semua fitur mereka.
Baru-baru ini, mereka telah menambahkan pemberitahuan SMS sebagai fitur untuk semua paket yang memungkinkan Anda terhubung dengan pengguna Anda di saluran pemasaran email dan SMS. Ini menjadikan mereka platform pemasaran email lengkap yang benar untuk pemilik toko.
6. Mooseend
Moosend adalah layanan pemasaran email yang terjangkau untuk bisnis kecil. Muncul dengan serangkaian fitur otomatisasi pemasaran yang kuat, alat pembuatan daftar email, halaman arahan, dan banyak lagi.
Anda dapat dengan cepat membuat buletin email dan menyesuaikan desain email agar sesuai dengan merek Anda dalam hitungan menit dengan memilih dari lusinan template email yang telah dibuat sebelumnya atau dengan membuat template yang sepenuhnya khusus.
Bagian yang menyenangkan tentang Moosend adalah mereka menawarkan fitur otomatisasi pemasaran untuk semua paket termasuk paket gratis. Anda dapat menggunakan perancang alur kerja otomatisasi mereka untuk menawarkan perjalanan pelanggan yang dipersonalisasi untuk pelanggan buletin Anda.
Moosend menawarkan analisis email terperinci yang menunjukkan kepada Anda metrik penting seperti pembukaan email, klik, pantulan, tampilan produk, pembelian, pelacakan peristiwa khusus, dan bahkan data demografi yang diprediksi.
Semua paket dilengkapi dengan fitur pengoptimalan konversi yang andal seperti pengujian A/B, analitik peta panas email, penghitung waktu mundur, konten bersyarat, mesin AI untuk rekomendasi produk, formulir munculan, bilah mengambang, formulir berlangganan pendaftaran buletin, dan banyak lagi.
Moosend menawarkan paket gratis selamanya hingga 1.000 pelanggan email dan email dalam jumlah tak terbatas (tidak perlu kartu kredit). Setelah itu harga mereka mulai dari $8 per bulan untuk paket Pro mereka yang mencakup pembuat halaman arahan, email transaksional untuk situs web eCommerce, manajemen tim, dan banyak lagi.
7. AWeber
AWeber adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email tertua dan terpopuler di dunia. Mereka menawarkan berbagai alat untuk usaha kecil dan menengah untuk mengelola pemasaran email mereka.
Memulai dengan AWeber itu mudah. Ini terhubung dengan mulus ke sebagian besar platform termasuk WordPress. Untuk instruksi terperinci, lihat panduan utama kami tentang cara menghubungkan AWeber ke WordPress .
Anda mendapatkan akses ke template email html siap pakai, manajemen daftar, penjawab otomatis, pengujian a/b, dan pelacakan email dengan wawasan mendetail.
AWeber juga memiliki fitur pemasaran email canggih lainnya seperti email AMP, RSS-ke-email otomatis untuk blogger, dan segmentasi pelanggan berbasis tag.
Opsi dukungan termasuk obrolan langsung, dukungan telepon, dukungan email, webinar langsung, dan perpustakaan yang luas tentang petunjuk dan tutorial.
AWeber menawarkan paket gratis terbatas hingga 500 pelanggan. Setelah itu, harga mereka mulai dari $19/bulan. Anda juga dapat mendaftar untuk rencana triwulanan atau tahunan untuk menghemat lebih banyak lagi.
Demikianlah postingan mengenai ” 7 Layanan Email Marketing Terbaik Untuk UMKM ” telah tayang. Semoga bermanfaat. (Sumber)
Diperbaharui: Sabtu, 11 Mei, 2024