Ada 330 RW Di Jakarta yang telah bebas dari banjir

Ada 330 RW Di Jakarta yang telah bebas dari banjir

News

Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) mengatakan Ada 330 RW Di Jakarta yang telah bebas dari banjir dan masih tersisa 30 RW lagi yang masih ada genangan air.

“Di Jakarta ada 2.742 RW. Pada saat kejadian (banjir) kemarin terdapat 390 RW yang mengalami banjir. Alhamdulillah hari ini 330 lebih telah terbebas dari genangan,” kata Anies dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Sabtu (4/01/2020).

Meski kebanyakan sudah surut, Anies mengatakan pekerjaan lain masih banyak yang harus diselesaikan yakni membersihkan sisa lumpur yang terbawa banjir. Menurutnya masih banyak jalan-jalan yang kotor pasca banjir tersebut.

Banjir Jakarta

“Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan, puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa,” tuturnya.

Karena itu Anies mengajak kepada seluruh warga Jakarta untuk turun tangan, membantu masyarakat dalam membersihkan rumah dan lingkungan mereka dalam kegiatan bertajuk “Kerja Bakti Jakarta”. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Minggu esok hari sekira pukul 06.00 WIB.

“Inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikateratkan kebersamaan kita. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, Besok hari Minggu (5/1) pukul 06.00 WIB pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir,” terangnya.

“Kehadiran kita tidak sekedar untuk membersihkan tidak hanya memastikan rumah bersih, tapi juga untuk memberikan kehangatan kepada tetangga kota yang terkena bencana banjir kemarin,” sambungnya.

Anies menambahkan, untuk mengetahui info detail terkait kegiatan tersebut bisa dilihat di akun media sosial Pemprov DKI atau bisa menghububgi ketua RT, ketua RW setempat dan lurah.

“Dari mereka akan ada informasi wilayah mana saja dimana kita menyelenggarakan kerja bakti itu. Insya Allah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan InsyaAllah segera mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula,” tutup Anies.

(kha)Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *