Langkah Proteksi Mobil Jelang Mudik Lebaran Tanpa Was was

Mei 20, 2019

Minify ID – Lebaran sebentar lagi ayo sobat baca Langkah Proteksi Mobil Saat Jelang Mudik Lebaran Tanpa Was was dan anti galau sepanjang perjalanan. Nyaman bertemunya. Bertemu orang terkasih pun sangat nyaman.

Kiat Khusus Proteksi Mobil Jelang Mudik Lebaran Tanpa cemas

Sobat Minify tidak terasa ternyata Lebaran / hari raya sudah menghitung hari lagi nih. tentu ada kegembiraan tersendiri bagi semua umat muslim seluruh dunia khususnya di indonesia ini.

Sobat Minify tahu tidak bahwa bukan hanya umat islam saja lho yang menikmati libur lebaran pulang ke kampung halaman. namun semua elemen masyarakat juga menggunakan kesempatan ini.

Tentu saja, karena dari sisi liburnya saja juga cukup lumayan lama loh sobat. lumayan untuk refreshing walau 1 tahun sekali. hehe.. betul tidak sobat? namun sobat juga harus memperhatikan keamanan berkendara ya jika sobat menggunakan wahana alat transportasi mobil pribadi sobat. dan berikut admin akan coba rangkum langkah tips keamanan atau proteksi mobil kendaraan sobat jelang mudik lebaran hari besar nasional ini.

Tanpa Galau Sobat Cek dulu Elemen Penting Mobil

Proteksi mobil mudik lebaran Periksa Cairan Power Steering Berkurang

  • Cairan power steering berguna untuk memberikan tekanan terhadap piston di dalam rack dan pinion. Jika cairan tersebut kurang, maka tekanan yang diberikan pada piston juga akan berkurang.
  • Pada HPS yang sering bikin rusak itu jika cairan power steering bocor. Sementara pada EPS, bisa dibilang lebih less maintenance. Cairan power steering letaknya di sekitar silinder reservoir, dekat salah satu ujung power steering belt.
  • Disarankan untuk pertahankan cairan pada tingkat atau level yang tepat. Cairan power steering biasanya berwarna merah tua. Segera lakukan penggantian cairan jika warnanya sudah berubah menjadi gelap.

Memeriksa Keamanan Kendaraan Power Steering Belt yang Rusak

  1. Bagian lain dari power steering yang membuat putaran setir menjadi ringan adalah power steering belt. Fungsinya sama seperti belt lainnya yang ada di mobil, yakni untuk memulai dan berhenti melakukan putaran.
  2. Belt ini terbuat dari karet dan cukup rentan atau paling mudah rusak. Jika belt tersebut kendur, bisa jadi ini penyebab dari power steering yang terasa berat.

Security Wahana berikutnya mengecek Rack Steer Rusak

Rack steer merupakan bagian dari rack dan pinion. Bagian ini juga bekerja sama dengan sistem power steering. Penggunaan dalam waktu lama dapat menyebabkan rack steer bisa rusak atau aus.

Desain mekanisme rack steer kan pakai rack dan pinion. Kalau sering lewat jalan rusak juga celahnya bisa semakin besar. Tapi ini bisa dilakukan adjust ulang atau diganti.

Melihat Keamanan Mobil Tekanan Udara Ban Rendah

Power steering yang terasa berat bisa saja karena tekanan udara ban yang rendah. Tekanan udara yang rendah juga berpengaruh, karena ban masih satu sistem dengan power steering.

Kalau kurang angin, kerja power steering jadi semakin besar. Selalu periksa tekanan udara pada ban secara berkala. Apabila kurang, segera tambahkan sesuai dengan tekanan yang dianjurkan.

Kesimpulan Langkah Proteksi berkendara sebelum lebaran

Sobat Minify Kesimpulannya adalah Jika sobat ingin berkendara tanpa was was disaat mudik lebaran maka sobat wajib untuk proteksi mobil dari berbagai elemen seperti yang dijelaskan diatas tulisan tadi. selain itu juga perlu untuk melindungi mobil sobat dengan Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas untuk masa depan yang lebih aman.

Demikianlah Informasi yang dapat Minify ID berikan dan semoga bermanfaat ya.. salam untuk keluarga terkasih nya ya saat mudik lebaran nanti.. Sumber artikel

4.33/5 (3)

Pendapat Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *