2 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

November 28, 2019

Pedoman Tata Cara Berhenti Donasi Unicef Terbaru 2019 ini ditujukan bagi anda para donatur di indonesia. Bisa melalui Call center, Email atau ke Kantor Unicef. langkahnya mudah hubungi Layanan Donatur Unicef 021-80662100 atau bisa juga dengan mengirimkan e-mail ke. ids.donorlove@unicef.org . Untuk melakuan proses bisa dilakukan pada jam aktif kerja yaitu Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00

Terimakasih kepada seluruh para donatur yang telah ikut andil dan ikut bagian bersama-sama dengan UNICEF (United Nation Childrens Fund) untuk secara bergotong-royong memberikan kehidupan yang lebih baik pada Anak Anak Indonesia yang memang sangat membutuhkan.

Unicef Untuk Anak

Unicef Indonesia

Sebagai tagline dari Unicef yaitu For Every Child maka anda harus tahu bahwa Unicef Indonesia telah tujuh dekade bahkan lebih telah memprioritaskan Anak-anak. Ya.. Sudah 70 tahun lebih Unicef beserta mitranya telah berhasil menjangkau Jutaan anak di indonesia tentu melalui kemanusiaan dan bantuan pembangunan.

Pada awal mulanya, Unicef di Indonesia hanya berfokus pada pulau Lombok untuk mencegah kelaparan dengan bantuan darurat dan siap tanggap. itu terjadi pada tahun 1948. kemudian Unicef bekerja sama dengan pemerintah masa itu melalui perjanjian untuk mendirikan bangunan khusus Dapur Susu yang berada di Yogyakarta.

Dengan Berjalannya waktu, Pada tahun 1969, Rencana 5 tahun pertama pemerintah indonesia melibatkan agar Unicef maupun Organisasi PBB lainnya dapat memberikan bantuan secara teknis.

10 tahun berikutnya Unicef indonesia telah telah berkembang tentu dengan Program yang sangat Pro Anak Indonesia dan perempuan untuk semuanya secara rata mendapatkan Hak nya. sehingga Unicef memiliki target agar Tidak Ada Lagi Anak-anak indonesia yang tertinggal. Seperti Apa yang telah Unicef Indonesia Lakukan dengan berbagai macam Upaya terbaik.

Upaya Unicef Indonesia Tidak Pernah Berhenti

Selain memprioritaskan Anak-anak, Sebagai bagian dari PBB Unicef di indonesia tidak akan pernah berhenti dalam berupaya membantu kemanusiaan terutama pada bencana yang melanda negeri ini. seperti bencana Gempa misalnya.

Upaya Unicef Indonesia

Gempa yang terjadi di Daerah Sulawesi Tengah pada September 2018 tahun lalu. Gempa yang sangat dahsyat disertai yang dapat memicu Tsunami dan likuifaksi. Bencana ini telah menelan banyak korban meninggal dunia 2.274 orang jiwa, 2.531 mengalami luka luka dan 561 orang hilang. sehingga diperkirakan ada sebanyak 1,5 juta orang terkena dampak secara keseluruhan, termasuk lebih dari 500 ribu anak anak

Unicef Indonesia yang bergerak bersama Pemerintah disertai dengan Mitra Unicef, langsung turun dan ikut andil memberikan dukungan penuh serta bantuan setelahnya seperti diantaranya:

  1. Mendirikan sebanyak 27 Tenda yang ramah untuk kebutuhan anak serta para remaja
  2. Memberi dukungan Psikososial kepada sebanyak 19 ribu anak
  3. Berhasil mempertemukan anak yang hilang dengan keluarganya sekitar 28 anak
  4. Memberikan Akta kelahiran anak sebanyak 2.096
  5. Menyediakan Air yang benar – benar bersih dan aman untuk diakses 90 ribu orang dengan 15 liter per hari
  6. Memberikan Perlengkapan Kebersihan kepada 81 ribu orang
  7. Memberikan Fasilitas Sanitasi yang aman kepada 73 ribu orang
  8. Memberikan Penyuluhan kepada 23 Ribu ibu hamil dan menyusui agar memberikan nutrisi yang tepat untuk anak dibawah 2 tahun
  9. Memberikan 150 ribu kelambu malaria kepada 75 ribu keluarga
  10. Sebanyak 777 ribu anak anak divaksinasi campak dan rubella
  11. Menyediakan Tenda Belajar sebanyak 431 tenda
  12. Memberikan Pendidikan yang berkualitas kepada 76 ribu anak anak
  13. Dan Sebanyak 28 ribu anak anak telah mendapatkan materi pelajaran

Dengan berbagai macam kegiatan kemanusiaan inilah yang harus selalu diingat bahwa Kita tidak dapat hidup secara sendirian, melainkan secara bergotong royong. Cara berhenti melepaskan diri dari keegoisan adalah memikirkan bagaimana caranya bersama-sama dan bergotong royong.

Ingin Menjadi Donatur Unicef Indonesia

Menjadi Donatur adalah salah satu hal mulia dalam bentuk nyata. karena peran donatur sangat tinggi untuk bersama-sama menyelaraskan segala permasalahan dan ketimpangan hidup yang terjadi pada Anak anak di indonesia.

Untuk menjadi Donatur di Unicef indonesia juga sangat mudah sekali cara dan langkah langkahnya. Jangan pernah berhenti sampai disini.. lihat dibawah ini caranya:

Upaya Unicef Indonesia

Silahkan bagi anda yang ingin menjadi donatur bisa menyumbangkan dananya kepada rekening UNICEF yang tertera diatas. Dana yang anda sumbangkan tentu untuk program memperbaiki kehidupan anak-anak di indonesia lebih terjamin dan baik lagi. Dan Kini ada Cara lebih mudah lagi untuk donasi ke Unicef secara Online.

Cara Donasi Ke Unicef Secara Online

Kini zaman sudah semakin canggih sehingga seluruhnya melibatkan dunia Online serta gaway di genggaman. tertarik untuk mendonasikan pada Unicef juga bisa melalui Smartphone atau Komputer anda dirumah. sesuai suasana hati anda saja lebih ingin dan mudah memakai metode yang mana.

Untuk Donasi unicef online sendiri begini cara dan panduannya:

  • Pertama, Silahkan akses: https://www.supportunicefindonesia.org/ baik melalui Komputer Laptop atau Gadget Smartphone kesayangan anda.
  • Kedua, memilih Jenis Tipe Donasi. ada 2 yaitu: Donasi Rutin atau Donasi satu kali
  • Ketiga, menginformasikan / input data diri anda untuk bergabung bersama UNICEF Indonesia
  • Terakhir, Silahkan Pilih Cara Donasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. meliputi: Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking, atau Convenience Store

Ternyata sangat mudah jika ingin membantu anak negeri indonesia ini. lantas bagaimana jika ingin berhenti donasi di unicef?

Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef

Bagaimana Cara Stop Donasi Unicef yang baik dan benar? Setiap orang memiliki hak masing masing termasuk Jika ingin berhenti menjadi donatur. Dan ini adalah yang terbaru 2019 mengenai Pedoman tata mengelola sumbangan donasi anda di unicef baik jadi donatur tetap atau berhenti jadi donasi Unicef.

Saya menyadari bahwasanya: Jika ingin membantu sesama itu harus siap lahir batin, ikhlas dan juga memiliki rencana. kita mau bantu siapa? mau bantu yang mana?

Jika menilik Sebagaimana dengan Program dan prioritas utama Unicef yaitu untuk kesejahteraan anak-anak maka tidak ada salahnya jika para donatur ingin berhenti donasi untuk memberikan donasinya kepada yang lainnya seperti badan amal dan kesejahteraan, atau untuk keluarga, kerabat dan tetangga sekitar yang lebih utama mendapatkan bantuan cepat tanggap. “Yang penting tetap beramal baik ya.. hehe..”

Tips Tata cara paling mudah untuk berhenti melakukan sumbangan di unicef sebenarnya sangat mudah sekali. dan berikut akan saya paparkan.

Cara Berhenti Donasi Unicef

#1 Begini Stop Donasi Unicef via Call Center

Anda dapat melakukan cara ini jika ingin Stop menjadi donatur dan stop dalam memberikan donasi ke unicef. Lakukan Stop donasi Unicef melalui via Call Center dengan menghubungi Layanan Khusus Donatur yaitu (021) 8066 2100 .

Pastikan agar baterai Ponsel anda Cukup dan tidak drop ya agar tidak terputus saat melakukan proses pemberhentian donasi di unicef indonesia.

#2 Jika ingin Berhenti Sumbangan Unicef via Email

Untuk anda yang sering melakukan aktivitas email dan memperioritaskan hal tersebut daripada harus menghubungi call center layanan donatur Unicef, maka begini tata cara memberhentikan sumbangan ke unicef indonesia melalui via Email

  1. Silahkan Buka Akun E-mail anda.
  2. Tulis Email.
  3. Pada Bagian Subjek diisi: BERHENTI DONASI UNICEF
  4. Pada Bagian Pesan diisi: BERHENTI DONASI UNICEF disertai Data Diri anda.
  5. Kemudian Kirimkan email tersebut ke alamat email berikut ini:  ids.donorlove@unicef.org

Atau Cancell Donasi ke Unicef via Kantor

Kadang diantara anda semua mengalami kebingungan bahkan tidak tahu caranya bagaimana cara cancell donasi via email maupun via telepon. bagi anda yang mengalami hal seperti ini maka silahkan anda bisa bertanya langsung untuk mendatangi kantor Unicef Indonesia yang beralamatkan:

World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia

Anda bisa bertanya seputar Donasi, Upaya Unicef dan berbagai Program unicef untuk anak negeri

Jam Kerja Operasional Unicef Indonesia

Untuk melakukan proses pemberhentian donasi unicef indonesia maka yang perlu diperhatikan adalah Jam kerja unicef indonesia yaitu: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 (9 Pagi hingga 5 sore).

Sosial Media Instagram Unicef Indonesia

Pencarian Dari Google:

Demikianlah artikel tentang “Inilah 2 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia” ini telah terbit. semoga bermanfaat. Terimakasih.

4.6/5 (5)

Pendapat Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *