faq halodoc

15 Pertanyaan seputar Bicara Dengan Dokter | FAQ Halodoc.com

Kesehatan

Mau tau 15 Pertanyaan seputar Bicara Dengan Dokter atau FAQ Halodoc.com? Pusat Bantuan ini akan membantu anda yang sedang cari informasinya.

Seputar Halodoc – Halodoc.com – Aplikasi kesehatan

Halodoc adalah Situs Kesehatan yang menyajikan banyak sekali seputar kesehatan. dan saat ini Halodoc.com juga berkembang dengan meluncurkan Aplikasi Kesehatan andalannya yang telah menjadi primadona dan populer di masyarakat.

Namun sebagian besar masyarakat masih ada yang bingung mengenai situs halodoc.com tersebut terutama fitur bicara dengan dokter. untuk itu MinifyID telah menyiapkan Informasi seputar Pusat Bantuan, Pertanyaan Bicara dengan Dokter atau bisa disebut dengan FAQ Halodoc. Berikut Informasinya! Baca juga: Sumber Dana Halodoc disuntik oleh Bill Gates | Sekitar 1,4 Triliun!

faq halodoc

FAQ Halodoc

Ada sebanyak 15 Pertanyaan FAQ Halodoc.com yang sering ditanyakan oleh user atau pengguna dan pengunjung situs halodoc.

  1. Apakah layanan Bicara Dengan Dokter? Bicara dengan dokter (Talk to a Doctor) adalah layanan Konsultasi kesehatan online. Layanan ini memudahkan anda untuk tanya dokter dan pasien seputar penyakit, kesehatan, obat dan dunia medis. anda juga bebas untuk memilih cara untuk berkomunikasi dengan dokter. baik dengan fitur voice, video call maupun chat personal dengan dokter. Di profile setiap dokter anda dapat melihat jadwal konsultasi, pengalaman dokter, spesialisasi, dan lainnya. Dokter yang terdaftar di Halodoc merupakan dokter-dokter pilihan yang telah tersertifikasi. Anda juga dapat memilih dokter berdasarkan nama dan spesialisasi dokter sesuai dengan kebutuhan.
  2. Bagaimana cara menggunakan fitur Bicara Dengan Dokter? – Klik Bicara Dengan Dokter (Talk to a Doctor). – Pilih dokter yang ingin dihubungi. Anda dapat memilih dokter berdasarkan rekomendasi Halodoc atau berdasarkan spesialisasi dokter yang dibutuhkan. Anda juga dapat menggunakan Search untuk mencari nama dokter/spesialisasi dokter .- Klik AJUKAN (REQUEST) – Klik Konfirmasi (Confirm)- Anda bisa berinteraksi dengan dokter ketika dokter menerima REQUEST-mu
  3. Bagaimana jika dokter yang saya ajukan (Request) tidak tersedia pada waktu tersebut? Jika dokter tidak tersedia pada saat itu anda dapat untuk menunggu sampai dokter tersebut tersedia di waktu konsultasi selanjutnya. Anda dapat menggunakan fitur Beritahu Saya (Notify me) agar di waktu dokter tersebut tersedia, pengguna akan mendapatkan notifikasi. Anda juga dapat mengajukan ke dokter yang tersedia lainnya.
  4. Apakah saya dapat menggunakan layanan Bicara Dengan Dokter untuk orang lain? Anda dapat menggunakan Bicara dengan Dokter (Talk to a Doctor) untuk orang lain dengan cara :Pilih menu Bicara dengan Dokter (Talk to a Doctor) Pilih dokter yang ingin dihubungi, Klik AJUKAN (REQUEST)Klik menu Konsultasi untuk (Requesting for) pada bagian atas aplikasi, Pilih individu yang ingin berkonsultasi dengan dokter. Jika belum ada, anda dapat menambahkan dengan klik Tambah (Add New) dan masukan data yang dibutuhkan, Klik Konfirmasi(Confirm)
  5. Bagaimana cara saya berinteraksi dengan dokter? Anda dapat berinteraksi dengan dokter menggunakan fitur voice, video call maupun chat personal dengan dokter. Untuk beberapa kepentingan tertentu Anda dapat mengirimkan foto atau gambar untuk menunjukan penyakit yang diderita.
  6. Apakah saya dapat melakukan panggilan voice/ video call pada saat berinteraksi dengan dokter? Semua sesi Hubungi Dokter dimulai dengan chat. Lalu, anda dapat melakukan atau menerima panggilan voice/ video call hanya jika dokter pilihanmu mengaktifkan fitur voice/video call. Jika dokter tidak mengaktifkan fitur voice/video call maka anda hanya bisa menghubungi dokter via chat saja.
  7. Bagaimana jika dokter tidak menerima request saya? Jika dokter tidak menerima Request yang anda ajukan, anda dapat mengajukan ke dokter yang tersedia lainnya berdasarkan rekomendasi atau memilih dokter lainnya dengan mengklik Dokter Lainnya (More dokter)
  8. Bagaimana cara saya mengetahui background detil dokter yang ingin saya hubungi? Profil dokter (rating dokter, pengalaman, universitas & titel, dan tempat praktik) akan terlihat setelah anda memilih dokter untuk diajukan
  9. Apakah dokter yang saya Ajukan (Request) dapat merujuk saya ke dokter lainnya yang lebih mengerti tentang penyakit saya? Jika dokter yang anda ajukan merasa diri anda membutuhkan rujukkan, maka dokter tersebut akan merujuk anda ke dokter lainnya sesuai dengan kondisi kesehatan yang sedang anda alami
  10. Bagaimana privasi data kesehatan saya? Halodoc menghormati dan menjaga kerahasiaan serta integritas dari setiap histori pengguna. Catatan medis anda hanya dapat dimiliki dan dikelola sendiri, sehingga hanya anda yang dapat memilih kepada siapa anda ingin memberikan catatan medis anda.
  11. Apakah saya dikenakan biaya jika berinteraksi dengan dokter? Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati layanan Bicara dengan dokter (Talk to a doctor) di Halodoc, dapat dilihat di laman Bicara dengan dokter (Talk to a doctor).
  12. Adakah perubahan biaya layanan Bicara Dengan Dokter apabila saya melakukan perubahan opsi komunikasi? Tidak ada penambahan biaya untuk melakukan panggilan voice/video call selama sesi chat berlangsung.
  13. Bagaimana cara saya membayar tarif untuk melakukan sesi interaksi pada dokter? Anda dapat membayar sesi tersebut di muka dengan saldo Halodoc wallet yang sudah diisi sebelumnya di lamaan TOP UP.
  14. Selain berinteraksi dengan dokter mengenai kondisi kesehatan saya, apakah dokter dapat memberikan resep? Dokter di Halodoc hanya bisa memberikan rekomendasi obat yang nantinya bisa digunakan untuk membeli obat di Halodoc.
  15. Metode pembayaran apa sajakah yang dapat digunakan untuk Layanan Tanya Dokter? Sampai saat ini fitur Talk to a Doctor masih gratis!
halodoc halodoc.com

Nah itu dia pertanyaan / FAQ Halodoc.com. Jika anda telah memahami di dalam pusat bantuan tersebut dan ingin Chat / Curhat / Diskusi atau Tanya Jawab dengan Dokter maka anda Bisa melakukannya disini: Halodoc Konsultasi Dokter di artikel tersebut tercantum juga 20 Manfaat dari Aplikasi Kesehatan Tersebut!

Pencarian dari Google

  • faq halodoc,
  • halodoc.com,
  • bicara dengan dokter halodoc,
  • pertanyaan halodoc,
  • halodoc

Baca Juga: 9 Manfaat SehatQ.com | Platform Baru Aplikasi Kesehatan Keluarga Indonesia

Demikianlah Artikel Informasi Kesehatan yang berjudul ” 16 Pertanyaan seputar Bicara Dengan Dokter | FAQ Halodoc.com ” Telah tayang. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *