Charles Leclerc

Charles Leclerc Diperpanjang Kontraknya Oleh Ferrari hingga 2020

Olahraga

Terbaru di F1 – Charles Leclerc Diperpanjang Kontraknya Oleh Ferrari hingga 2020 Karena Ferrari sadar diri tidak akan kehilangan aset berharganya tersebut. Sebelum ini, Leclerc sebenarnya memiliki masa kontrak di Ferrari hingga akhir tahun 2022. Akan tetapi, setelah melihat performa apik Leclerc di sepanjang gelaran F1 2019, manajemen Ferrari pun langsung menyodorkan kontrak baru untuk pembalap asal Monako tersebut.

Charles Leclerc

Dalam gelaran F1 2019, Leclerc berhasil memenangi balapan sebanyak dua kali dengan total 10 kali naik podium. Catatan tersebut membuat Leclerc berhasil finis di posisi keempat klasemen akhir, mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang hanya mampu berada di tempat kelima.

Melihat usia Leclerc yang masih muda, yakni 22 tahun, membuat banyak tim yang tertarik untuk merekrutnya. Karena tak ingin kecolongan, maka Ferari pun langsung memberi pembalapnya tersebut kontrak baru hingga 2024. Leclerc tentunya mendapat kenaikan gaji juga.

“Dengan setiap balapan tahun ini, kami menjadi lebih ingin memperpanjang kontrak kami dengan Charles. Sekarang kami tahu bahwa kami akan bekerja dengannya selama lima tahun ke depan, yang menunjukkan hubungan timbal balik yang kuat antara Leclerc dan Ferrari,” ujar Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, menyadur dari laman resmi Ferrari, Selasa (24/12/2019).

“Charles telah menjadi bagian dari keluarga Ferrari sejak 2016 dan kami sangat bangga dengan hasil yang bisa kami rayakan bersama pembalap muda. Saya yakin Charles Leclerc akan menulis banyak halaman baru dalam sejarah Ferrari,” lanjutnya.

(Sumber: https://sports.okezone.com/read/2019/12/23/37/2145372/ferrari-perpanjang-kontrak-charles-leclerc-hingga-2024 )

Tinggalkan Balasan