Cara Berkendara Menyetir Mobil Dengan Tenang di Jalan Raya

Mei 15, 2019

Minify ID – Mau Tau Tips Cara Profesional Manual Sendiri Berkendara Menyetir Mengemudi Mobil Dengan Tenang di Jalan Raya? Melewati Jarak Jauh dan Tanjakan? Simak selengkapnya disini.

Tips berkendara mobil jarak jauh

Mobil merupakan salah satu kebutuhan umat manusia yang Mampu membeli; Tujuannya agar lebih efisien, melindungi dari panas hujan, bersantai bersama keluarga, teman, kerabat; lantas bagaimana jika kita ingin mengendarai dengan jarak tempuh yang sangat jauh seperti pulang kampung saat lebaran mau tiba?

tips berkendara mobil jarak jauh
Tips berkendara mobil jarak jauh

Saya akan jelaskan di paragraf ini agar para pengendara tidak cemas jika jarak nya jauh sekali. Pertama, cek sisi keamanan terutama pada mobil sebelum dikendarai; harap cek terlebih dahulu kondisi mesin, sparepart, aksesoris penopang seperti rem, kopling, gigi, stir dan bensin juga ya jangan lupa; Kedua, Membawa surat kendaraan agar aman dan tidak cemas ketika ada bapak polisi yang tiba-tiba ada operasi di jalanan; Ketiga, membawa bekal yang cukup; dan ini biasanya khusus bagi yang tidak mau repot turun saat haus dan lapar melanda perut.

Bagaimana Cara menyetir jika tanjakan?

Jika sudah menghadapi namanya tanjakan, maka wajib pertama yang dilakukan adalah jangan takut, cemas atau panik; karena ini juga mempengaruhi konsentrasi dalam mengendarai mobil saat tanjakan.

cara menyetir mobil di tanjakan
Cara menyetir mobil di tanjakan

Begini cara mudahnya yaitu berhenti dengan rem tangan; berhenti dengan rem kaki; berhenti dengan setengah kopling atau kombinasi antara gas dan kopling; sekali lagi jangan cemas kan berkendara anda dan cukup tenang kan diri anda. karena anda begitu berharga.

Cara mengemudi mobil dengan tenang

Siapa sih yang tidak suka dengan ketenangan? admin Minify juga senang sekali lho dengan namanya anti ribut; oops.. hehe.. bukan tawuran ya.. terus gimana caranya biar berkendara mengemudi mobil bisa tenang? Menurut admin langkah pertama, memang harus dibikin rileks suasana hatinya; dan banyak cara lho dalam menenangkan suasana hati salah satunya dengan mendengarkan musik, radio saat berkendara; dijamin gak cemas lagi deh; walaupun macet sekalipun, apalagi jika radio tersebut yang acaranya gokil dan lucu. pasti lupa deh sama namanya macet.

Yang kedua, anda bisa membawa makanan ringan snack kesukaan anda juga lho; ini biasanya yang doyan ngemil pada suka nih, apalagi jika diselingi dengan minuman dingin yang fresh; wuih pasti mantep tenang berkendara anda.

Cara mengemudi mobil di jalan raya

Selain tanjakan yang telah dibahas diatas, Jalan raya juga menjadi faktor terpenting dalam mengendarai mobil; cara mengemudinya ya tentu disesuaikan dengan kadar kecepatan yang disarankan dan biasanya mengikuti kecepatan mayoritas kendaraan lainnya; berbeda dengan tol yang memang ada petunjuk kecepatan berapa kilometer per jam nya; intinya sih kalo mengemudi ya tidak usah gugup, nervous walaupun mobil baru gitu.. hehe..

Tips berkendara aman dengan mobil

Tips cara berikut adalah saat berkendara mobil dengan aman dan nyaman plus menyenangkan alias anti cemas.

  • Sadar dan tidak dalam keadaan mabuk
  • Tidak mengantuk
  • Gak sakit
  • Mood lagi enak
  • Pikiran tenang
  • Baru gajian (Untuk yang ini biasanya nyamaaaann banget.. hehe)

Cara belajar mobil manual sendiri

Pertama , Jika ingin belajar mobil manual sendiri admin sarankan harus didampingi oleh yang telah paham seluk beluk mengemudi mobil. Kedua, Belajarlah ditempat yang sepi dan bukan langsung belajar di jalan raya. seperti di Lapangan yang luas. Ketiga, hindari ambisi ego untuk kebut kebutan dan ini hanyalah racun dalam belajar mobil manual sendiri.

Cara mengemudi mobil profesional

Namanya juga profesional, ya berarti seluruh urusan berkendara ditangani dengan ahlinya; seperti Sekolah Menyetir Mobil. karena merupakan perusahaan yang tidak sembarangan dalam melatih pelanggan; agar bisa berkendara tanpa cemas di jalan raya.

Asuransikan Kendaraan Anda / Insurance Vehicle

Ini yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang yaitu menganggap remeh mengasuransikan kendaraannya; Silahkan Asuransi kan Kendaraan anda sebagai solusi kenyamanan berkendara anda.

4.4/5 (5)

Pendapat Pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *